Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

alasan pengajuan kredit ditolak

Kali ini kami akan bahas mengenai penyebab dan alasan pengajuan kredit ditolak, baik pinjaman uang tunai maupun pembiayaan.

Disini kami akan menjelaskan berdasarkan hal yang terjadi di lapangan sehingga masyarakat akan mendapatkan gambaran penting mengenai mekanisme kredit multiguna.

Tentu fokus utama pembahasannya adalah mengapa pengajuan seseorang bisa ditolak serta bagaimana solusi selanjutnya yang harus diambil.

AutoGadai.com memiliki layanan pinjaman dana tunai dengan menggunakan jaminan BPKB Mobil, Motor dan Sertifikat Rumah.

Apabila Anda sedang terdesak butuh uang tunai cepat cair, percayakan saja kepada kami yang sudah terbukti membantu banyak orang menyelesaikan masalah keuangan mereka.

Perlu diketahui bahwa masyarakat kita mayoritas bertipe konsumtif, sehingga permintaan akan kredit pinjaman dan pembiayaan menempati peringkat teratas untuk fasilitas finansial yang paling diminati.

Hal tersebut sebenarnya juga dilatarbelakangi oleh masih kecilnya pendapatan sebagian penduduk Indonesia sehingga mau tidak mau harus menggunakan berbagai skema layanan kredit keuangan untuk memenuhi seluruh kebutuhannya.

Sebagai contoh, agar dapat memiliki mobil, kita harus membelinya secara kredit melalui perusahaan leasing atau perbankan.

Itu dikarenakan harga mobil yang cukup tinggi, menyebabkan beberapa orang tidak sanggup membelinya secara tunai.

Sekalipun dana mencukupi untuk beli cash, kita pasti akan berpikir untuk digunakan ke pos pengeluaran yang lebih urgent seperti biaya pendidikan, biaya hidup sehari-hari dan lainnya.

Apakah Kapasitas Nasabah Menjadi Alasan Pengajuan Kredit Ditolak?

permohonan dana tunai di reject

Pada dasarnya banyak sekali penyebab utama mengapa pengajuan konsumen tidak disetujui, salah satunya sudah tentu adalah kemampuan bayar angsuran bulanan.

Itulah bedanya antara layanan KTA pinjol dengan sistem gadai. Jika pinjaman online banyak menghasilkan kredit macet, maka untuk gadai dikarenakan adanya kegiatan survey serta analisa data, maka tingkat resikonya pun sangatlah rendah.

Lalu apa untungnya ke nasabah, bukankah itu justru membuat proses makin lebih rumit?

Mungkin Anda akan berpikir seperti itu, namun perlu juga dilihat dari manfaat utamanya yang justru paling dirasakan oleh masyarakat yaitu bunga jauh lebih ringan serta tingkat keberhasilan dana cair makin tinggi sebab adanya agunan yang diberikan.

Belum lagi layanan gadai pasti tidak menerapkan BI Checking (tergantung kebijakan masing-masing perusahaan finance).

Di AutoGadai tak perlu diragukan lagi sebab mitra utama kami tidak menggunakan BI Checking sebagai pertimbangan utama apakah pengajuan nasabah dapat cair atau tidak.

Jadi bagi yang lebih tertarik menggunakan layanan kta online, lebih baik siap-siap saja aplikasi Anda akan ditolak tanpa adanya pemberitahuan apapun.

Alasan pengajuan kredit ditolak untuk pinjaman tanpa agunan tersebut biasanya disebabkan prosedur yang terlalu ketat.

Sehingga jika ada sedikit saja kriteria calon konsumen yang tidak masuk, maka akan dipastikan gagal di approve.

Beda halnya apabila Anda lebih memilih perusahaan gadai bpkb mobil, motor atau sertifikat. Seluruh kekurangan data akan dibantu cair asal kapasitasnya masuk.

Bagaimana Sih Sebenarnya Proses atau Alur yang Terjadi di Perusahaan Finance Setelah Data Nasabah di Submit?

pinjaman ditolak

Banyak yang bertanya-tanya dan ingin tahu proses awal hingga akhir mengenai pengelolaan data pengajuan dari nasabah.

Disini akan kami jelaskan secara singkat mulai dari data masuk dari situs AutoGadai.com untuk layanan dana tunai dengan jaminan BPKB mobil.

Untuk fasilitas lainnya cenderung sama saja, jadi tak perlu khawatir. Apabila butuh info lebih detail silakan hubungi tim CS kami melalui WA atau SMS.

Baik mari kita mulai penjelasannya:

Menghubungi Customer Service AG

Ini merupakan langkah awal yang paling mudah dilakukan bahkan oleh orang awam sekalipun jika konsumen ajukan melalui situs ini.

Anda hanya tinggal klik tombol yang tercantum di setiap layanan, maka akan langsung tertuju ke tim kami yang online selama 24 jam penuh setiap harinya.

Mohon dapat mengikuti seluruh instruksi yang diberikan supaya proses dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Kami telah membuatnya semudah mungkin di tahap awal ini sehingga segala kerumitan tidak akan Anda temui lagi seperti di tempat lain.

Sebenarnya alasan pengajuan kredit ditolak pada tahap pertama ini dikarenakan calon debitur tidak kooperatif.

Konsumen Akan Dihubungi Oleh Tim Mitra Kami

tips agar pinjaman di acc bank

Tahapan kedua setelah calon peminjam dinyatakan layak proses ialah tim marketing tiap-tiap mitra leasing atau BPR akan menghubungi nasabah untuk membuat jadwal survey dan lain-lain.

Tentu data calon nasabah akan disesuaikan ke pihak leasing / BPR yang cocok dengan kapasitasnya.

Jika sampai salah referensi, maka beresiko dana gagal cair dikarenakan antara ketentuan leasing dan kapasitas si konsumen tidak masuk.

Kami sarankan agar Anda memberikan nomor hp yang bisa ditelpon biasa dan yang aktif WA nya supaya fleksibel dalam berkomunikasi.

Penentuan Jadwal Survey dan Persiapkan Kelengkapan Dokumen yang Diminta

Agar proses pencairan uang dapat berlangsung cepat, maka usahakanlah menyediakan waktu untuk dilakukan survey.

Waktu pengerjaan survey dan analisa data sangatlah cepat, sehingga tidak perlu khawatir, sekalipun ada beberapa kelengkapan syarat yang kurang, akan dibantu oleh tim kami.

Kendala yang biasanya terjadi adalah nasabah tidak menyiapkan data secara lengkap dari awal dan tidak jujur mengenai kondisi ia yang sebenarnya.

Jadi agar kedepannya lebih mudah lagi, maka kami sarankan kepada Anda untuk apa adanya supaya dapat dicarikan solusi dan jalan keluar terbaik terkait pengajuan pinjaman uang.

Bagi yang Ajukan Take Over, Silakan Perhatikan Poin Penting Ini

alasan pengajuan kredit motor ditolak

Menyiapkan history payment atau riwayat pembayaran angsuran dari awal hingga terakhir dari leasing lama tempat Anda mengambil kredit pinjaman atau pembiayaan.

Tanyakan total pelunasan yang harus dibayarkan. Biasanya sudah dipotong denda, pinalti dan biaya lainnya.

Perhatikan hal dibawah ini supaya informasi dapat cepat kami proses:

  • Sudah jalan angsuran berapa bulan?
  • Sisa tenor berapa bulan lagi?
  • Total pelunasan berapa?
  • Angsuran perbulan berapa?
  • Di leasing atau BPR mana?
  • Apakah pernah telat bayar angsuran lebih dari 30 hari?
  • Jika pernah, berapa kali terjadi?

Infokan juga merk, tipe, matic atau manual serta tahun mobil Anda?

Lokasi kota tinggal Anda juga diinfokan.

Dana Tunai Cair

Tidak ada lagi alasan pengajuan kredit ditolak apabila Anda sudah memenuhi sebagian besar unsur pinjaman diatas.

Proses terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan adalah cairnya uang yang ditetapkan serta disepakati oleh kedua belah pihak (nasabah dan multifinance).

Biasanya proses final sebelum pencairan di transfer ke rekening debitur adalah konsumen akan dihubungi untuk memastikan ulang seluruh informasi mulai dari total pokok hutang, pencairan bersih hingga jumlah angsuran harus sudah tepat dan sesuai.

Itu juga untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan dan dapat menjadi bukti penguat bagi pihak perusahaan finance bahwa nasabah telah bersedia memenuhi seluruh persyaratan yang tertera di kontrak pinjaman.

Hindari Hal Dibawah Ini

cara mengetahui kta disetujui

Untuk meminimalisir potensi gagalnya Anda memperoleh dana tunai, maka jangan pernah melakukan hal-hal seperti:

  • Jajan atau mengajukan ke banyak tempat sekaligus.
  • Telat mengumpulkan data atau dokumen yang diminta.
  • Tidak kooperatif.
  • Tidak jujur dari awal mengenai kondisi sebenarnya dari si nasabah.
  • Take over yang masih terlalu tinggi atau pencairan dari kami lebih kecil dibandingkan utang Anda.
  • Kondisi mobil sangat buruk dari segi mesin dan body.
  • Manipulasi data.

Demikian informasi mengenai alasan pengajuan kredit ditolak, semoga tujuan keuangan Anda untuk pinjaman dana tunai dapat tercapai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 AutoGadai.com