Cara Mendapatkan Modal Usaha Secara Instan Dengan BPKB Motor

cara mendapatkan modal usaha

Kali ini kita akan bahas mengenai cara mendapatkan modal usaha secara cepat dan mudah. Mempunyai pekerjaan sampingan merupakan solusi untuk mendapatkan uang tambahan, karena mengandalkan gaji utama bukan merupakan langkah tepat.

Membangun bisnis kecil-kecilan bisa berawal dari rumah, anda tidak perlu menyewa ruko terlebih dahulu jika dirasa terlalu mahal dan uang belum mencukupi.

Memang faktor lokasi mempengaruhi minat pembeli untuk membeli barang, ramai sepinya jualan tergantung lokasi.

Semakin strategis lokasi tersebut maka semakin mahal pula lapak jualan. Sebelum memulai berbisnis kaji kembali anda lebih suka dibidang apa.

Biasanya melakukan hal sesuai hobi hasilnya akan terasa memuaskan walaupun tidak berjalan mulus. Dari situ kita dapat belajar dari kesalahan-kesalahan kecil.

Siapa tahu usaha yang dijalankan tersebut bisa bertumbuh seiring waktu sehingga anda bisa membuka cabang di beberapa tempat dan akan mungkin menjadi pemasukan utama.

Dari tahun ke tahun anda merasakan atau tidak segala barang kebutuhan mengalami kelonjakan? Mulai dari kebutuhan dapur sampai tempat tinggal.

Semua kenaikan tak pernah selaras dengan gaji dikantor, malahan Pemutusan Hubungan Kerja kian marak terjadi.

Penjelasan Modal Usaha

butuh uang untuk bisnis dengan agunan bpkb motor

Membahas tentang modal pasti berkaitan dengan uang atau dana tunai, memang benar tapi tidak hanya sampai disitu saja, itu juga dapat berupa karyawan dan koneksi.

Baru terjun di dunia usaha tidak lantas membuat kita langsung mempunyai karyawan banyak, perlu perjuangan untuk mencapai titik itu.

Jika dari awal anda memang sudah mempunyai rencana dalam beberapa tahun terakhir akan mengajukan resign karena merasa sudah terlalu jenuh dikantor dan mau mencoba sesuatu yang baru seperti mendirikan usaha bersama teman atau pasangan, perlu ada persiapan matang.

Tapi jangan terlalu banyak dipikirkan ide tersebut sehingga lupa untuk proses eksekusi alhasil batal menjalankan bisnis.

Modal merupakan kumpulan uang atau barang-barang yang akan dijadikan pemilik usaha sebagai pendorong dibentuknya suatu bisnis apapun.

Dalam bahasa inggris, modal = capital adalah barang-barang dihasilkan oleh manusia atau alam untuk memproduksi produk tertentu demi memperoleh keuntungan / profit.

Sifatnya sangat vital dan utama dalam dunia bisnis atau usaha, kekurangan uang dapat menjadi penghambat segala rencana yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Cepat

dana tunai untuk modal bisnis non bi checking

Dana pribadi bisa anda manfaatkan untuk memulai usaha, sebenarnya masih ada lagi selain memakai uang tabungan yaitu meminjam ke orang tua, kerabat, saudara, tetangga atau pinjaman agunan secara online.

Terdapat kekurangan dan kelebihan setiap pinjaman diatas tersebut, dilihat apakah kondisi mereka saat itu ada uang atau justru sebaliknya.

Ingat kalau anda meminjam kepada siapapun harus bayar tepat waktu karena bila berurusan uang kepada saudara cukup sensitif.

Ada yang merasa sungkan meminjam kepada orang tua / saudara dan lebih memilih pengajuan menggunakan jaminan karena merasa ini adalah urusan pribadi.

Tentukan budget modal yang ingin digunakan dan sesuaikan dengan pinjaman agar tidak memberatkan anda ketika pembayaran cicilan sesuaikan dengan gaji dikantor.

Pinjaman dengan jaminan BPKB motor di AutoGadai minimal adalah Rp. 2.5 Jutaan dan tahun motor mulai dari 2010.

Masih bingung caranya?

Silakan pelajari skema serta mekanismenya di pinjam uang pakai BPKB motor <- klik lalu ajukan jika sudah paham mengenai keuntungannya.

Kenali Resiko Berbisnis dengan Teman Dekat

cara mendapatkan modal usaha kecil untuk mahasiswa

Sebelum menjalankan bisnis dengan orang terdekat kita, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengedepankan profesionalitas.

Jangan sampai mencampur adukkan masalah pribadi dengan bisnis. Jika komitmen kalian kurang, dalam kurun waktu 2 bulan saja bisa-bisa usaha akan collapse.

Apalagi yang berkaitan dengan modal usaha, bahaslah secara transparan dan mengedepankan efisiensi serta efektifitas.

Mari cari tahu apa saja resiko berbisnis dengan teman dekat :

Sisi Buruk Teman

Anda sebenarnya mengetahui sisi buruk partner bisnis karena kesehariannya sering bersama-sama, awalnya memaklumi tapi jika masih belum bisa berubah juga padahal sudah menjalankan bisnis bersama-sama kemudian emosi memuncak itu salah satu hal yang sangat dikhawatirkan.

Terlalu Percaya

Percaya boleh-boleh saja namun kalau terlalu berlebihan akan mematikan sikap kritis Anda. Ini sangatlah tidak sehat untuk kelangsungan bisnis.

Bila ada sesuatu yang menyimpang dan mengganjal apalagi mengenai modal kerja, langsung sampaikan, segera evaluasi dan perbaiki.

Isu Keuangan Bisa Menjadi Konflik

tidak perlu takut memiliki hutang produktif

Sebelum menjalankan bisnis bersama, masalah atau isu keuangan harus dibicarakan dari awal karena sifatnya sensitif.

Buatlah pembukuan pemasukan dan pengeluaran agar keuangan lebih terkontrol. Selain itu audit internal dan eksternal perlu dilakukan.

Hubungan Pertemanan Dipertaruhkan

Sebuah pepatah mengatakan “tak ada teman dalam bisnis” dalam dunia usaha hal itu terdengar wajar, karena bila tidak ada profesional dan sering muncul perasaan tidak enakan malah lebih merusak diri sendiri. Lebih baik tegas, bijak dan cermat dalam menjalankan dunia (kalau benar-benar serius).

Penghasilan Terbagi

Karena modal usaha baik itu dari pinjaman atau uang pribadi sifatnya bayar berdua maka keuntungan dan kerugian harus dibagi berdua. Biasanya penghasilan dibagi sesuai kesepakatan awal.

Pengambilan Keputusan Harus dari Kedua Belah Pihak

Selain penghasilan atau profit usaha, hal lain yang harus dibagi adalah pengambilan keputusan. Beda sifat, pemikiran tentang cara mendapatkan modal usaha, serta kebiasaan bisa menjadi salah satu masalah besar kalau tidak segera diatasi.

Ide Pribadi Terkadang Tidak Terpakai                        

Mengembangkan bisnis besar atau kecil dibutuhkan ide cemerlang agar berbeda dengan kompetitor.

Akan ada saat-saat dimana ide yang disampaikan ke rekan bisnis akan terbantahkan kecuali anda mempunyai alasan dan data yang kuat untuk mepertahankan ide tersebut.

Kurangnya Kekuasaan untuk Menghandle Bisnis

Segala urusan bisnis, partner anda wajib mengetahui juga karena pengambil keputusan tidak hanya berasal dari satu pihak maka kalian berdua harus bijak dan paham betul apa yang telah ditentukan sejak awal.

Tentukan bagaimana cara mendapatkan modal usaha, mau dari pihak orangtua atau lebih baik pinjaman beragunan secara online?

Cara Menjaga Profesionalitas dalam Bisnis

cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah tanpa riba jaminan

Dengan siapapun anda berbisnis, mau keluarga atau teman haruslah mempunyai sifat profesional. berikut adalah cara menjaga profesionalitas :

  • Jobdesc Jelas Sejak Awal
  • Tentukan Kepemilikan Bisnis
  • Perjanjian Kontrak Tertulis
  • Tentukan Bagi Hasil Keuntungan
  • Bicarakan Resiko
  • Atur modal yang akan digunakan
  • Buat laporan keuangan dengan baik dan detail

Pernah punya pengalaman ditipu rekan bisnis? Selanjutnya harus bangkit atau terpuruk terus menerus?

Inilah beberapa hal yang harus dilakukan saat tahu anda telah ditipu rekan bisnis apalagi jika dia adalah sahabat dekat :

  • Segera Mencari Solusi untuk Membangun Bisnis Baru
  • Meditasi
  • Dekatkan Diri dengan Keluarga
  • Jadikan kejadian sebagai Pengalaman Hidup

Etika Berbisnis

  • Prinsip Otonomi
  • Kejujuran
  • keadilan
  • Menghormati Diri Sendiri
  • Integritas
  • Memenuhi Janji dan Komitmen Kuat
  • Loyalitas
  • Kepedulian
  • Penghargaan
  • Berjiwa Kepemimpinan
  • Reputasi

Tips Membangun Bisnis dari Nol (Bukan Melulu Mengenai Mendapatkan Modal Usaha)

berbisnis dengan menggadaikan bpkb motor dan mobil

Masih bingung harus mulai dari mana? mulai saja dulu, daripada bingung simak tips membangun bisnis dari Nol dibawah ini :

  • Mempunyai Keyakinan Kuat
  • Persiapkan Modal Bisnis
  • Berpikir “diluar Kotak”
  • Visi dan Misi Bisnis Jelas
  • Rajin Membuat Catatan
  • Berfokus Pada 1 Bisnis
  • Siap Menghadapi Kemungkinan Buruk
  • Evaluasi
  • Terbuka Terhadap Segala Informasi
  • Sediakan modal berupa uang atau dana karena tidak ada yang namanya usaha tanpa modal.

Kami tim autogadai akan membantu calon konsumen mendapatkan tambahan uang tunai untuk bisnis kecil-kecilan anda.

Jadi tidak perlu lagi pusing harus memikirkan bagaimana cara mendapatkan modal usaha, karena dengan jaminan BPKB motor saja anda sudah bisa memperoleh dana segar.

Tempat leasing bpkb motor secara mudah hanya ada disini, sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 AutoGadai.com