Gadai BPKB Mobil Pegadaian? Baca Ini Dulu Sebelum Ajukan

gadai bpkb mobil pegadaian

Pasti Anda sering sekali mendengar mengenai gadai bpkb mobil pegadaian ya, lalu apakah masyarakat tertarik untuk ajukan layanan pinjam uang disana agar kebutuhan keuangannya terpenuhi?

Lalu mana yang lebih mudah prosesnya dibandingkan dengan perusahaan leasing atau multifinance?

Pada dasarnya kedua jenis perusahaan tersebut sama-sama baik dalam memberikan jasa pelayanannya ke masyarakat.

Setiap perusahaan memiliki keunggulan masing-masing, apabila untuk kebutuhan gadai barang yang nominal pencairannya kecil seperti alat elektronik, emas, smartphone dan lainnya, mungkin lebih tepat ajukan di pegadaian.

Namun jika Anda ingin ajukan dana tunai dengan agunan BPKB mobil, leasing dan multifinance lebih memiliki banyak keunggulan dibandingkan pegadaian.

Kemudahan proses, bunga rendah, plafon pencairan tinggi serta prosedur tidak ribet menjadi alasan Anda harus ajukan di leasing.

Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut alasan mengapa harus memilih perusahaan finance, akan dibahas dulu mengenai beberapa kekurangan mengajukan di pegadaian.

Kelemahan Gadai BPKB Mobil Pegadaian

gadai bpkb mobil di pegadaian syariah

Ada baiknya sebelum mengambil keputusan, pelajari terlebih dahulu seluruh syarat ketentuan serta kriteria apa saja yang harus dipenuhi.

Terkadang sebagai konsumen, kita perlu juga jeli dan kritis terhadap setiap penawaran yang diberikan supaya tidak merugikan diri sendiri kedepannya.

Kendaraan Ikut Ditahan

Ini cukup merepotkan bagi Anda yang sangat membutuhkan kendaraan untuk kegiatan operasional sehari-hari, apalagi di kota besar butuh mobilitas memadai supaya tidak tertinggal oleh orang lain.

Coba kalau nasabah ajukan di leasing, yang dijaminkan hanya BPKB nya saja dan mobil tetap bisa digunakan oleh konsumen.

Sangat mudah sekali bukan?

Jadi jangan sampai salah pilih hanya karena butuh dana cepat, sebab saat ini proses pencairan di multifinance jauh lebih kilat.

Mungkin hal ini perlu kami sampaikan supaya apa yang dialami oleh konsumen lain tidak terjadi pada diri Anda.

Banyak sekali nasabah melakukan pengajuan take over atau pengalihan angsuran dari perusahaan finansial lain kepada kami.

Namun jika dari pegadaian, hampir tidak ada leasing yang mau terima karena seperti sudah dijelaskan diatas, kendaraannya juga diagunkan di tempat mereka.

Sedangkan proses di multifinance, wajib ada cek fisik mobil pada saat dilakukan survey. Dengan kondisi tadi, tentu sangat sulit memproses pengajuan take over dari pegadaian.

Lalu bagaimana solusinya jika kosnumen mengalami hal demikian sedangkan ia sangat butuh uang hari ini?

Jalan keluarnya hanya satu, yaitu melunasi dahulu seluruh tunggakan atau utangnya di pegadaian serta menyelesaikan hingga tuntas semua kewajibannya.

Jika dari awal Anda ajukan di leasing, tentu tidak serepot itu apabila ingin take over sebab pasti diterima dengan mudah.

Wajib Sudah Atas Nama Sendiri

tabel angsuran pegadaian bpkb

Ini merupakan kendala lainnya, tidak semua pemilik kendaraan roda empat suratnya sudah atas nama sendiri karena mungkin hasil beli seken atau milik orang tua / pasangan resmi.

Namun untuk gadai bpkb mobil pegadaian harus a.n sendiri jika ingin diproses atau istilah kreditnya yaitu data segaris.

Kalau tidak memenuhi kriteria tersebut, lebih baik urungkan niat Anda untuk ajukan disana sebab pasti akan langsung ditolak.

Beda halnya pengajuan di perusahaan leasing, walau masih atas nama orang lain tetap dapat diproses tanpa kendala sedikitpun.

Kondisi Pajak Kendaraan Musti Hidup atau Tidak Ada Telat Bayar

Kelemahan lain ini tentu sangatlah memberatkan sebagian besar konsumen yang butuh pinjaman uang cepat cair.

Lalu solusinya seperti apa?

Tidak ada solusi apabila Anda ajukan di pegadaian kecuali hidupkan pajak kendaraan terlebih dahulu.

Bagaimana dengan di leasing?

Tentu itu tidak menjadi kendala utama karena jangankan pajak mati, plat ataupun KTP daerah juga masih dapat diproses.

Ingin sekalian melakukan perpanjangan?

Tentu bisa diproses oleh tim kami dengan biaya potong pencairan. Jadi Anda tak perlu antri dan panas-panasan diluar

Umur Mobil Minimal Kurang dari 5 Tahun

kredit multiguna dengan jaminan

Jika usia kendaraan Anda saat ini lebih dari 5 tahun, lebih baik urungkan keinginan untuk ajukan di pegadaian.

Silakan bandingkan dengan leasing yang bahkan masih menerima mobil dengan usia lebih dari 15 tahun.

Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi cover berdasarkan ketentuan tahunnya, akan kami bahas disini juga.

Silakan baca sampai selesai supaya Anda dapat dibantu dengan lancar oleh tim AutoGadai.com atau langsung hubungi CS kami.

Jumlah Nominal Pencairan Kecil

Butuh dana besar untuk bisnis atau memenuhi hal konsumtif lainnya?

Di gadai bpkb mobil pegadaian tidak mungkin ajukan plafon tinggi karena ada syarat batas maksimal pengajuan.

Jadi walaupun kendaraan Anda senilai miliaran, tetap saja tidak bisa ajukan miliaran juga.

Solusinya?

Tentu harus tetap ke multifinance karena pencairan bisa sebesar miliaran sesuai nilai kendaraan Anda (diatas 80% dari harga OTR).

Mengapa Harus Memilih Perusahaan Pembiayaan (Leasing / Multifinance)?

syarat gadai bpkb motor di pegadaian

Sekarang ada 2 jenis pinjaman dana tunai yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yaitu kredit dengan agunan dan kredit tanpa agunan atau KTA pinjol.

Hal itu tentu diperkuat dengan banyaknya perusahaan kredit yang bermunculan demi melayani kebutuhan keuangan konsumen yang makin tinggi tiap harinya.

Jangan mudah ambil keputusan hanya karena ada tawaran bunga nol sekian persen sebab realitanya tidaklah demikian.

Apalagi jika itu dari layanan KTA, tentu sebagai nasabah Anda harus lebih kritis dan berpikiran logis sebelum apply suatu loan.

Sekarang kami akan tanyakan kepada Anda mana yang lebih masuk akal dari kedua layanan ini.

KTA

Layanan tanpa adaya jaminan yang diserahkan ke kreditur dengan iming-iming bunga ringan, tidak ada biaya admin dan lain-lain.

Padahal resiko yang akan ditanggung oleh pemberi dana sangat tinggi. Apakah mereka benar-benar memberikan rate rendah serta syarat mudah?

Logikannya ialah seperti ini, semakin tinggi resiko ditanggung, maka semakin ketat juga prosedurnya dan pengembalian yang harus didapat – dalam hal ini adalah bunga serta biaya-biaya lainnya – juga tinggi.

Kredit dengan Agunan BPKB

datun non bi checking

Disini tidak kami bandingkan dengan layanan gadai bpkb mobil pegadaian, tetapi dengan fasilitas dari perusahaan leasing atau pembiaayaan.

Dengan adanya jaminan yang diserahkan, tentu resiko juga akan makin sedikit. Sehingga perusahaan finance berani melonggarkan segala peraturan dan persyaratannya.

Bukan hanya itu saja, bunga yang ditawarkan juga pasti ringan sekali kepada nasabah. Itu tentu dikarenakan adanya agunan BPKB tadi.

Biaya dikenakan pun masih dalam batas wajar, itupun juga untuk asuransi bagi konsumen sehingga jika ada hal tidak diinginkan pada kendaraannya, maka nasabah datun tidak perlu pusing menanggung biaya perbaikan karena sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Bagaimana?

Jauh lebih baik yang mana?

Jangan hanya karena iming-iming tidak ada jaminan maka dianggap lebih mudah atau lebih baik.

Bagi konsumen yang telah berpengalamam mengambil kredit, hampir pasti tidak akan melirik sama sekali produk KTA.

Mereka sudah tahu bahwa dari banyak segi, kredit multiguna jauh lebih banyak manfaatnya bagi kebutuhan keuangan.

Ada lagi.

Pinjaman dengan menggunakan BPKB pasti tidak akan diterapkan BI Checking, jadi walau konsumen terkendala kol 5 tetap akan bisa diproses.

Apakah tertarik ajukan dengan agunan setelah mengetahui detailnya diatas?

Kami dari AutoGadai.com akan membantu Anda para calon nasabah dengan kepastian atau tingkat kemungkinan cair apabila konsumen mau kooperatif mengikuti arahan dari tim kami.

Tidak perlu beri tips atau uang pelicin sebab kami bekerja secara profesional dengan integritas tinggi untuk melayani masyarakat.

Aman & Terpercaya

syarat gadai bpkb di pegadaian

Apakah AutoGadai.com resmi? Tentu saja, karena kami telah bekerjasama dengan perusahaan multifinance terbaik dan mitra kami semuanya telah terdaftar di OJK.

Ada lagi. Yang terbaik mungkin ada banyak, tapi yang termudah sangatlah sedikit. Jadi percuma saja ajukan datun tapi tidak pernah cair.

Disini data pasti akan cair karena kekurangan-kekurangan berkas akan dibantu semaksimal mungkin oleh tim mitra leasing kami.

Jadi tunggu apa lagi. Segera klik tombol WA atau SMS center di situs ini untuk langsung terhubung ke tim CS AutoGadai.

Layanan call center kita aktif selama 24 jam penuh setiap harinya bahkan libur nasional / tanggal merah pun tetap menerima poolingan data pengajuan pinjaman uang.

Pembahasan mengenai gadai bpkb mobil pegadaian diharapkan dapat menambah wawasan Anda serta menjadi referensi dana tunai terbaik bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 AutoGadai.com