Bagaimana Proses Kredit Mobil Setelah Survey?

proses kredit mobil setelah survey

Di era modernisasi ini peminat kendaraan roda empat ini memang lebih banyak. Tidak sedikit orang juga yang memilih untuk membelinya secara kredit atau diangsur. Kredit memang melalui proses yang lebih kompleks baik dari administrasi, PO, survei maupun proses lainnya. Namun proses kredit mobil setelah survey dilakukan ini yang menjadi penentuan apakah pengajuan anda dapat diterima atau tidak.

Sebelum melanjutkan, percayakan seluruh kebutuhan pinjaman dana tunai Anda hanya kepada AutoGadai.com

Saat ini kami melayani pinjaman uang dengan gadai bpkb mobil, motor dan sertifikat rumah cepat cair dan tanpa BI Checking.

Pembahasan kali ini mengenai proses kredit untuk pengajuan kepemilikan mobil, bukan mengenai pinjaman uang dengan agunan BPKB.

Namun dalam prosesnya tidaklah terlalu beda jauh, sehingga apabila kedepannya Anda sedang butuh uang tunai dan berniat ingin menggadaikan BPKB, maka Anda sudah tidak terlalu bingung lagi mengenai mekanismenya.

Ok mari kita lanjutkan!

Tips Ampuh agar Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui Ketika Proses Kredit Setelah Survey

Nah terdapat beberapa tips ampuh yang dapat anda praktekan agar pengajuan kredit mobil lebih cepat untuk disetujui yaitu sebagai berikut :

  1. Menyiapkan Berkas-berkas yang Dibutuhkan

Menyiapkan berkas-berkas secara lengkap dapat membuat pengajuan anda juga akan lebih mudah untuk disetujui.

Baik kredit dari bank maupun dari leasing. Karena terkadang persiapan berkas secara mendadak ini akan memperlama proses pengajuan kredit mobil.

Biasanya berkas-berkas yang dibutuhkan seperti kartu identitas, slip gaji, kartu keluarga, rekening tabungan maupun beberapa dokumen penunjang lainnya. Dan data yang diminta haruslah data terbaru atau yang sudah diupdate dan sesuaikan juga dengan tempat tinggal anda saat ini.

  1. Mendatangi Dealer maupun Leasing

Sebelumnya pasti anda sudah menentukan beberapa pilihan mobil yang anda inginkan. Setelah itu anda dapat menanyakan langsung ke dealer terdekat anda.

Diskusikan juga produk cicilan tersebut dan anda juga dapat mencari saran produk lain dari dealer untuk menambahkan opsi tambahan.

Maka setelah berkas-berkas yang sudah anda siapkan tadi dapat diserahkan ke dealer. Teliti kembali juga berkas anda sebelum diserahkan.

Setelah semuanya sudah dicek, pengajuan mobil kredit dapat dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

  1. Menyiapkan Uang Muka Sesuai Angsuran yang Dipilih

Besar uang muka ini tentunya yang dapat anda sesuaikan dengan jumlah tabungan. Anda mungkin bisa menggunakan aset lain seperti gadai BPKB mobil bekas, untuk menambahkan uang muka yang anda pilih. Angsuran bulanan ini harus lebih kecil dari gaji bulanan anda.

Sehingga anda dapat memilih angsuran yang disesuaikan dengan gaji bulanan, karena hal tersebut sangat mempengaruhi proses kredit setelah survey. Maka anda dapat memilih jumlah angsuran bulanan sesuai dengan kemampuan anda, walaupun waktu pelunasan lebih lama.

  1. Menjelaskan secara Detail Rencana Pelunasan

Kemudian, tips agar pengajuan kredit mobil anda cepat disetujui yaitu anda dapat menjelaskan secara detail data anda sebelumnya.

Selanjutnya utarakan juga tujuan kredit anda agar dapat lolos survey kredit mobil. Dan yakinkan juga kepada dealer bahwa anda juga sudah memperhitungkan angsuran lainnya, sehingga tidak akan mempengaruhi angsuran anda tiap bulannya.

Nah itulah beberapa tips ampuh agar proses pengajuan kredit mobil lebih cepat disetujui. Dan hal inilah yang selalu ditunggu karena menjadi penentu yaitu proses kredit setelah survey.

Mungkin banyak yang bertanya apakah di dalam proses kredit kepemilikan mobil ini kita tetap bisa mengajukan pinjaman dana?

Jawabannya adalah tetap bisa. Itu namanya proses take over yang dimana seluruh pengalihan hutang Anda akan berpindah ke leasing baru.

Namun ada beberapa syarat utama yang harus dipenuhi yaitu seluruh hutang Anda sudah berjalan minimal 70%.

Artinya jika total hutang Anda ialah 100 juta, maka setidaknya sudah terbayar minimal 70 juta rupiah baru Anda bisa mengajukan take over.

Hubungi tim AutoGadai dengan klik nomor WA yang ada di situs ini agar Anda bisa langsung terhubung dengan CS kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *