Info Pinjaman Uang dengan Sistem Gadai Terlengkap!

Info Pinjaman Uang

Info Pinjaman Uang. Pinjaman uang adalah solusi pinjaman paling banyak dipilih karena menawarkan kemudahan dan kepraktisan untuk mendapatkan uang. Inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan info pinjaman uang dengan sistem gadai.

Cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh uang segar dalam waktu yang cepat yaitu dengan sistem gadai. Pinjaman gadai biasanya dikenal juga sebagai pinjaman multiguna atau pinjaman dengan jaminan (agunan).

Baca Juga : Butuh Pinjaman Uang Sekarang Tanpa BI Checking

Aset yang bisa digadaikan pada pinjaman gadai itu sendiri biasanya berupa BPKB motor, sertifikat rumah, BPKB mobil, dan aset lainnya dengan nilai yang berharga. Cek info pinjaman uang dengan gadai selengkapnya disini!

Info Pinjaman Uang dengan Sistem Gadai, Ini Keuntungannya!

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan melakukan pinjaman gadai, seperti berikut ini :

1.  Tenor Panjang

Keuntungan pinjaman gadai adalah tenornya panjang atau lebih lama. Sehingga anda bisa menyesuaikan tergantung dari kebutuhan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, karena anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah dengan tenor lebih lama.

2.  Plafon Pinjaman yang Lebih Besar

Kredit multiguna maupun pinjaman gadai juga menawarkan plafon pinjaman lebih besar. Bahkan pada pinjaman gadai kendaraan, anda bisa mencapai plafon maksimal. Namun biasanya jumlah plafon yang diberikan tergantung dari kebijakan lembaga pembiayaan itu sendiri.

3.  Lebih Fleksibel

Keuntungan pinjaman gadai berikutnya adalah lebih fleksibel. Hal ini tentu jika dibandingkan KTA, pinjaman dengan agunan lebih fleksibel, mengingat KTA biasanya telah mengkhususkan pinjamannya dalam satu kebutuhan saja serta persyaratannya pun cukup rumit.

Pertimbangkan Hal Ini Saat Melakukan Pinjaman Gadai

Sebelum memutuskan melakukan pinjaman gadai, anda harus memahami info pinjaman uang  dengan gadai selengkapnya, berikut ini :

Sifat Umum Gadai

Ada beberapa sifat umum yang dimiliki gadai, berdasarkan penjelasan Badrul Zaman (1991), berikut diantaranya :

  • Objek gadai bersifat bergerak, entah itu yang tidak berwujud maupun yang berwujud.
  • Benda yang digadaikan dikuasai pemegang gadai.
  • Bersifat kebendaan, dapat memberikan jaminan kepada pemegang gadai jika di kemudian hari nilai piutangnya harus dibayarkan.
  • Gadai merupakan hak yang harus didahulukan.
  • Hak gadai biasanya tergantung dari perjanjian pokok.

Unsur Pokok Gadai

Proses gadai bisa terjadi jika kedua pihak sudah menyepakati perjanjian, serta jika peminjam ingin mengambil aset berharganya kembali, dengan harus melunasi pinjaman terlebih dahulu sesuai jangka waktu tertentu yang sudah disepakati.

Ada beberapa unsur gadai yang sudah diatur melalui undang-undang, berikut ini :

  • Hak yang didapatkan pihak kreditur ada pada barang yang dijadikan jaminan.
  • Penyerahan barang jaminan biasanya dijadikan jaminan hutang.
  • Barang jaminan berharga akan diserahkan pihak peminjam uang ke pihak kreditur.
  • Kreditur berhak melelang aset yang dijaminkan debitur, jika debitur tidak dapat melunasi dana yang dipinjam.
  • Tentu saja debitur harus mendahulukan pelunasan kepada pihak kreditur.

Hak Maupun Kewajiban Pemegang Gadai

Pemegang gadai berhak menjual barang yang digadaikan baik melalui perantara hakim maupun kekuasaan sendiri, memperoleh ganti rugi, menguasai benda gadai atas izin dari hakim dan retorsi.

Sementara itu, kewajiban pemegang gadai adalah harus bertanggung jawab jika barang yang digadaikan rusak atau hilang atas kelalaian pemegang gadai. Kemudian memberitahukan pihak pemberi gadai jika barang dijual serta bertanggung jawab pada hasil penjualan barang yang digadaikan oleh debitur.

Tips Gadai BPKB Kendaraan

Setelah memahami info pinjaman uang di atas, tentu anda masih kebingungan mencari tempat gadai. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa salah satu aset gadai yang bisa dijadikan jaminan adalah kendaraan. Akan tetapi, jika anda harus menyimpan kendaraan di tempat gadai tentu sangat riskan.

Maka dari itu, sebagai solusinya anda dapat menggadaikan BPKB kendaraan dengan nilai yang sama seperti menggadaikan kendaraan. Hanya saja bedanya yaitu anda menggadaikan dokumen BPKB sebagai dokumen kepemilikan kendaraan.

Keunggulannya, anda tidak perlu menyimpan kendaraan berharga di tempat gadai karena yang disimpan adalah BPKB. Selain itu, anda bisa tetap bebas menggunakan kendaraan untuk aktivitas sehari-hari, baik antar jemput anak/istri, pergi ke tempat kerja, hingga untuk aktivitas usaha.

Dengan menggadaikan BPKB kendaraan, anda tidak perlu ragu karena kendaraan tetap berada di tangan debitur.

Salah satu lembaga gadai yang bisa dipercaya untuk menggadaikan BPKB motor/mobil dengan cepat adalah autogadai.com. Anda bisa mengajukan pinjaman gadai hanya melalui WhatsApp, SMS atau menghubungi layanan CS Autogadai saja.

Keuntungan Gadai di Autogadai

  1. Menawarkan Bunga Paling Rendah

Salah satu keuntungan menggadaikan BPKB di Autogadai yaitu menawarkan bunga yang paling ringan dan kompetitif.

  1. Proses Tercepat

Proses pengajuan dan verifikasi data  saat mengajukan dokumen persyaratan gadai sangat cepat. Anda tidak perlu menunggu pengajuan di approve sampai berhari-hari maupun berminggu-minggu. Jadi, sangat cocok bagi yang membutuhkan dana darurat dalam waktu cepat.

  1. Prosedur Paling Mudah

Tidak perlu khawatir proses yang ribet dan merepotkan saat gadai BPKB kendaraan, karena prosedur di Autogadai sangat mudah.

Untuk mendapatkan pinjaman gadai BPKB motor/mobil dalam waktu yang cepat, anda bisa cek info pinjaman uang dengan gadai BPKB langsung di www.autogadai.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 AutoGadai.com