Kenapa Pinjaman Online Selalu Ditolak? Mungkin Ini Alasannya!

Kenapa pinjaman online selalu ditolak

Kenapa pinjaman online selalu ditolak? Situasi tersebut tentu membuat Anda bertanya-tanya dan timbul rasa kecewa.

Padahal uangnya nanti akan digunakan untuk memenuhi banyak kebutuhan tidak hanya kebutuhan bulanan, niat awalnya sebagian uang tersebut untuk biaya pendidikan anak.

Baca Juga : Pinjaman dengan Agunan BPKB 1 Hari Cair

“Anda sedang mengalami situasi seperti di atas?”

Daripada penasaran mengenai alasan kenapa pinjaman online selalu ditolak, yuk simak artikel ini sampai akhir.

Alasan Kenapa Pinjaman Online Selalu Ditolak

Terdapat 10 alasan kenapa pinjaman online selalu ditolak, antara lain :

1. Slow Respon

Alasan pertama karena Anda terlalu lama merespon tim terkait ketika dihubungi baik melalui telepon atau WA, kalau kondisinya saat itu Anda sedang sibuk mungkin sedang rapat atau ada keperluan mendadak lainnya, seperti biasa tim akan langsung menghubungi melalui pesan whatsapp.

Namun, kalau ternyata Anda masih slow respon atau sulit dihubungi selama 2 hari, maka pengajuan statusnya berubah reject.

2. Niat yang masih setengah-setengah

Ini merupakan faktor internal (dalam diri), saat Anda mengajukan pinjaman namun ternyata niatnya hanya setengah-setengah tentulah mempengaruhi segala pemrosesan bukan hanya waktu Anda saja yang terbuang sia-sia.

Karena nasabah yang benar-benar membutuhkan pinjaman tentu akan mengikuti semua prosedur dari awal hingga akhir.

3. Belum tahu tujuan mengajukan pinjaman

Kebutuhan atau urusan apa yang ingin Anda selesaikan hari ini juga? Masih bingung? Pentingnya membuat sebuah rencana sebelum memutuskan mengajukan pinjaman guna mengetahui nominal, cara membayar angsuran serta jaminan apa yang ingin di ajukan.

4. Mengajukan di banyak tempat

Kesalahan yang seringkali Anda lakukan adalah mengajukan di banyak tempat padahal pengajuan Anda di tempat sebelumnya statusnya belum di proses, ujung-ujungnya Anda bingung mau merespon yang mana dulu dan berakhir dengan penolakan.

5. Pasangan yang tidak ikut tanda tangan

Pasangan yang enggan menandatangani dokumen pinjaman biasanya kerena Anda tidak jujur sedari awal. Mereka merasa tidak di anggap karena tidak di ajak diskusi sebelumnya. Solusinya mudah, coba buat kesepakatan dan jelaskan baik-baik mengenai alasan Anda ingin mengajukan pinjaman, jika alasannya di rasa masuk akal tentu pasangan Anda akan bersedia menandatangani dokumen tersebut.

6. Salah mencantumkan nomor telepon

Kesalahan mencantumkan nomor telepon padahal hanya salah satu nomor bisa berakibat fatal, seharusnya tim Kami menghubungi Anda untuk memproses pengajuan supaya bisa cair hari ini juga ternyata malah salah sambung.

7. Masih mencantumkan alamat lama ketika mengisi data

Saat Anda mengisi data di awal pengajuan pastikan alamat tersebut adalah tempat tinggal Anda sekarang dan bukan alamat lama.

8. Dokumen yang sulit terbaca atau rusak

Dokumen penting seharunya Anda simpan dengan baik, kalau Anda meletakkannya di sembarang tempat risikonya hilang, rusak dan tidak terbaca.

Anda tentu sudah menyadarinya, kita ambil contoh misalnya BPKB kendaraan yang ingin di jadikan jaminan namun ternyata setelah di cek, informasi yang terdapat di BPKB tidak terbaca. Situasi tersebut sebenarnya tidak bisa di sepelekan karena akibatnya fatal dan Anda harus membuat BPKB baru.

9. Jaminan yang diajukan tidak memenuhi syarat dan kriteria

Kendaraan di modifikasi 100% sehingga tampilannya berbeda jauh dengan aslinya, pajak mati di atas 5 tahun bahkan ada yang sampai 10 tahun, kendaraan sudah sangat tidak layak digunakan dan masih banyak lagi.

10. Memiliki riwayat pembayaran angsuran yang buruk

Di tempat sebelumnya Anda memiliki riwayat pembayaran angsuran yang buruk bahkan lari dari tanggungjawab? Kenapa tidak di diskusikan secara baik-baik kalau Anda sedang mengalami masalah keuangan.

Percayalah mereka akan memberikan jalan keluar lain, namun kalau Anda melakukan hal sebaliknya dengan lari dari tanggungjawab maka mempengaruhi banyak aspek salah satunya seperti sekarang pinjaman Anda selalu ditolak.

Memang tidak menutup kemungkinan ada juga kesalahan dari tim lapangan, misalnya lama merespon chat atau telepon Anda ketika sudah janjian untuk proses jemput data, macet di perjalanan dan lain-lain.  Sehingga membuat Anda mungkin merasa sedikit jenuh.

Oleh karena itu butuh koordinasi yang baik antara tim lapangan dan Anda sebagai pengaju guna memperlancar proses pengajuan hingga akhir.

Anda pasti sangat senang dan merasa terbantu ketika pengajuannya di proses cepat hari itu juga, benar? Sehingga uang tersebut langsung bisa digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan sesuai rencana awal.

Jadi setelah membaca mengenai alasan kenapa pinjaman online selalu ditolak, semoga bisa membuka pikiran Anda agar tidak melakukan hal-hal tersebut.

Bila Anda butuh informasi atau ingin pengajuannya di proses sekarang juga silahkan hubungi CS Autogadai.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 AutoGadai.com