Pick Up Terbaik untuk Usaha (Kualitas Telah Teruji)

pick up terbaik untuk usaha

Kali ini kami akan menginformasikan pada Anda mengenai apa saja mobil pick up terbaik untuk usaha yang mampu menunjang bisnis.

Saat ini ada lebih dari 10 tipe atau jenis PU yang beredar di Indonesia, namun disini kita tidak bahas semuanya dan hanya yang paling banyak digunakan saja.

Banyak sekali jenis usaha yang butuh mobil berjenis pick up, oleh karena itu jangan kaget apabila kendaraan tersebut selalu menempati posisi tertinggi untuk mobil terlaris di Indonesia.

Beberapa bisnis yang biasanya sangat membutuhkan PU antara lain yaitu:

  • Pabrik spare part skala kecil sampai besar.
  • Bisnis catering.
  • Jasa pindahan barang.
  • Organ tunggal.
  • Usaha toko.
  • Jualan tahu bulat digoreng lima ratusan.
  • Dan lain-lain.

Hampir seluruh jenis bisnis pasti butuh adanya mobil pick up demi produktivitas usahanya karena mampu membawa banyak barang sekaligus.

Dari segi harga pun jauh lebih murah dibandingkan truk dan double cabin. Karena memang fungsinya untuk menunjang berbagai jenis bisnis, maka dari segi daya tahan juga pasti mumpuni.

Hal itu terbukti dari banyaknya orang yang masih minat pada kendaraan sekennya sebab kualitasnya memang sangat baik.

Jadi saran kami lebih baik beli yang baru karena penurunan harga mobil pick up tidak terlalu jauh, jadi daripada beli seken dengan harga tinggi, lebih baik ambil barunya saja.

Apalagi banyak juga konsumen AutoGadai.com sangat sering mengajukan pinjaman uang dengan gadai bpkb mobil untuk memperoleh modal usaha.

Kalau tahun mobilnya makin muda, maka plafon pencairan dana tunai pun juga makin tinggi. Bukankah itu sangat menguntungkan bagi Anda.

Kendaraan masih dapat digunakan untuk kebutuhan operasional, sementara itu BPKB nya bisa digadaikan dan Anda dapat dana segar cepat cair.

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik untuk Usaha

Referensi dari kami dibawah ini bukan bertujuan untuk mempromosikan suatu produk tapi lebih kepada memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca.

DFSK Supercab

DFSK Supercab

Ini merupakan mobil keluaran china yang saat ini banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Kami tempatkan di posisi pertama karena dua hal, pertama harganya yang cukup murah dibandingkan para kompetitornya dan kualitasnya sangat baik.

Alasan kedua ialah mobil niaga tersebut bukanlah hasil impor, jadi langsung dari pabriknya (SOKON) di daerah Cikande, Banten.

Jadi stigma buruk mengenai kualitas mobil china akan terkikis oleh kehadiran merk tersebut. Tentu dikarenakan ini beda dari mobil cina jaman dahulu yang semuanya hasil impor.

Jadi kalau tidak laku maka produknya langsung hilang di pasaran, sehinggal hal itu membuat kepercayaan kita pada mobil cina jadi menurun.

DFSK mengeluarkan dua varian Supercab yaitu bensin dengan kapasitas mesin 1.5 liter, daya hingga 75 ps dan torsi maksimal 140 Nm.

Untuk yang kedua adalah mesin diesel dengan kapasitas 1.3 liter, tenaga 101 ps dan torsi mencapai 190 Nm.

Keduanya diklaim sangat irit dan bahkan dengan pedenya Dongfeng menyatakan ini yang paling unggul dari segi efisiensi bahan bakar.

Mengapa?

Karena dari dimensi kendaraan, justru Supercab tersebut paling besar diantara kompetitor lainnya.

Dengan panjang 4.280 mm, tinggi 1.890 mm, lebar 1.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm serta kapasitas daya angkut mencapai 1.45 ton.

Bagi Anda yang tertarik, silakan jadikan mobil komersial tersebut menjadi opsi terbaik daripada beli merk tertentu namun seken.

Mitsubishi L300 PU

Mitsubishi L300 PU

Selanjutnya pick up terbaik untuk usaha yang sudah lama eksis di Indonesia adalah Mitsubishi L300 PU.

Mobil niaga legendaris ini tentu sudah sering kita lihat lalu lalang hampir di seluruh wilayah mulai dari desa hingga perkotaan.

Dengan desain yang sangat sederhana untuk interior maupun eksteriornya, tentu kita tidak bisa berharap banyak karena memang sisi fungsionalitasnya yang paling penting dibandingkan tampilan luar.

Keunggulan utama mobil ini terletak pada keganasan mesinnya. Mengusung mesin kapasitas 2.477 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 ps di 4.200 rpm dan torsi maksimal hingga 15 kgm pada 2.500 rpm.

Di kecepatan 100 kpj, mobil ini diklaim mampu melaju mulus dengan membawa barang kapasitas maksimum tanpa ngos-ngosan.

Panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.845 mm. Untuk panjang dan lebar, L300 masih kalah dibandingkan dengan DFSK Supercab.

Tertarik? Segera kunjungi showroom mitsubishi terdekat di kota Anda dan segera pinang kendaraan niaga ini.

Daihatsu Gran Max PU

Daihatsu Gran Max PU

Mobil bak merk ini juga menjadi idola bagi para pedagang di Indonesia, bahkan menjadi salah satu mobil terlaris.

Karena menjadi andalan dari pihak daihatsu, tentu dari segi kualitas dan performa akan terus di upgrade supaya tidak tertinggal oleh pesaingnya.

Biasanya jasa angkutan barang lebih memilih mobil niaga ini karena dianggap sebagai mobil pick up terbaik untuk usaha.

Walau mobil bak tidak terlalu fokus pada tampilan luarnya, namun untuk gran max justru memiliki desain eksterior yang aerodinamis sehingga tidak terlalu kaku untuk dipandang.

Bahkan interiornya jauh lebih “mewah” dibanding pick-up lainnya. Artinya daihatsu juga berusaha memanjakan pengemudinya.

Mesin bandel serta irit bahan bakar juga menjadi salah satu kelebihannya, itu juga ditunjang dengan banyaknya bengkel-bengkel daihatsu di setiap wilayah.

Panjang 4.195 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.850 diklaim dapat membawa barang dengan jumlah cukup banyak.

Dengan dua tipe mesin yaitu 1.3 bisa menghasilkan tenaga maksimal 88 ps di putaran mesin 6.000 rpm, torsi maksimal 11.7 kgm.

Untuk tipe 1.5 dapat menghasilkan power maksimal sebesar 97 ps di 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13.7 kgm di 4.400 rpm.

Jika tertarik memilih mobil bak yang modis ini, segera datangi dealer daihatsu terdekat di kota Anda.

Suzuki Carry PU

harga mobil pick up suzuki carry

Ini dia rajanya pick up yang paling tersohor. Eits, tapi apakah sekarang masih menjadi yang terbaik?

Tunggu dulu. Biarkan konsumen menentukan sendiri berdasarkan dari banyak faktor seperti harga, layanan purna jual, ketangguhan daya tahan mesin serta tentu saja keiritan konsumsi bahan bakar.

Pada tahun 2019, pihak Suzuki meluncurkan New Carry Pick Up dengan banyak perubahan di dalamnya.

Ini terlihat dari desain depannya yang semakin modern serta kekinian tetapi tidak mengurangi kesan tangguh pikap tersebut.

Di generasi terbaru ini sudah menggunakan platform paling baru. Panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, tinggi 1.870 mm.

Ada peningkatan jarak sumbu roda menjadi 2.205 mm yang memberikan efek positif untuk kapasitas ruang kabin dalam mengangkut barang bawaan hingga 1 ton.

Salah satu perubahan mencolok terdapat di ruang interiornya seperti ada 3 kotak yang berjejer mulai dari bagian setir kemudi (speedometer), bagian tengah (head unit) hingga ke penumpang.

Berbekal mesin 1.462 cc dengan tenaga 97 ps dan torsi maksimal 135 Nm melalui transmisi manual 5 percepatan.

Kami rasa dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, namun hanya ada satu kekurangan yaitu untuk harganya lebih tinggi dibandingkan para kompetitor.

Sekarang semua pilihan ada di tangan Anda sendiri.

Sebenarnya masih ada puluhan lagi jenis mobil pick up terbaik untuk usaha yang dijual di Indonesia, tetapi kami hanya mengulas yang paling umum digunakan saja.

Berikut ini beberapa jenis lainnya, semoga dapat menjadi alternatif bagi Anda:

  • Tata Super Ace
  • Toyota Hilux S Cab
  • Suzuki APV Mega PU
  • Isuzu Pick Up
  • Isuzu D-Max Single Cabin
  • Hyundai H100
  • Hilux Single Cab
  • Tata Xenon
  • Daihatsu Hi Max
  • Mitsubishi Triton Single

Bagaimana?

harga mobil pick up toyota matic untuk usaha

Apakah Anda sudah menjatuhkan pilihan?

Lebih baik lakukan test drive terlebih dahulu sebelum membelinya supaya bisa lebih yakin lagi pada merk idaman.

Kemungkinan pabrikan Wuling juga akan meluncurkan seri pick up nya, lebih baik wait and see apabila budget terbatas tapi ingin beli baru.

Biasanya kalau wuling mengeluarkan produk, pasti harganya bisa merusak pasar pabrikan jepang dan mereka berani menawarkan kualitas yang mumpuni.

Tidak ada salahnya menunggu dulu.

Apabila Anda sedang cari tempat pinjam uang jaminan bpkb mobil mudah cair, segera ajukan di situs AutoGadai.com ini.

Kami akan bantu sampai cair dan Anda cukup duduk manis sambil fokus pada kerjaan atau bisnis Anda.

Ulasan mengenai pick up terbaik untuk usaha ini kami persembahkan bagi Anda yang masih bingung memilih mobil komersial niaga mana yang harus dipinang.

Jika tidak sanggup beli secara tunai, silakan manfaatkan layanan kredit pembelian kendaraan bermotor dari beberapa perusahaan leasing.

Atau opsi ambil seken bisa dipilih, supaya tidak salah, baca artikel mengenai Tips Membeli Mobil Bekas Paling Ampuh dari Pakarnya.

Semoga dapat berguna bagi banyak orang. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *