Pinjaman Dana Tunai untuk Renovasi Rumah

pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah

Banyak orang yang cari pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah dengan prosedur mudah dan tidak berbelit.

Namun seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini sangat sulit memperoleh pinjaman uang tanpa agunan sebab diharuskan cek slik dan BI Checking.

Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ada layanan fasilitas gadai sertifikat rumah cepat cair baik itu sudah atas nama sendiri maupun belum balik nama.

Eit, tunggu dulu. Ada beberapa tahapan yang musti dilewati sebelum dana masuk ke rekening calon nasabah.

Mungkin bagi Anda yang sering mengajukan jenis kredit multiguna ini pasti akan langsung pesimis sebab dimanapun melakukan pengajuan sulit sekali approve.

Ya betul, kita tidak memungkiri bahwa dari seluruh jenis pinjaman uang, proses menggunakan jaminan sertifikat memang yang paling sulit.

Disini akan kami beberkan alasannya dan juga kami berusaha menjelaskan detail prosedurnya supaya Anda dapat paham.

Terkadang tidak jarang juga ketidaksepakatan antara konsumen dengan perusahaan kredit menjadi penyebab utama pengajuan gagal cair.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, pasti mucul banyak pertanyaan, apakah AutoGadai.com bisa menerima fasilitas kredit ini tanpa ribet?

Tentu saja mudah tetapi khusus layanan ini tidak melayani di banyak wilayah. Untuk detailnya akan kami jelaskan pada poin berikutnya.

Sekarang Tidak Perlu Pusing Lagi Mengenai Pinjaman Dana Tunai untuk Renovasi Rumah

simulasi kredit renovasi rumah

Yup betul sekali. Kami akan menjelaskan semudah mungkin supaya dapat dipahami oleh orang awam sekalipun.

Pertama-tama mohon dapat dibedakan antara bunga di bank dengan di BPR dan leasing karena tentu pasti beda.

Agar dapat menghemat waktu Anda dan kami, apabila Anda merasa Bi Checking-nya bagus serta mau bersabar menghadapi segala kerumitan di perbankan, silakan ajukan saja di bank.

Loh mengapa menyarankan seperti itu?

Karena banyak sekali nasabah dengan riwayat kredit buruk tapi selalu meminta bunga yang sama rendahnya dengan di perbankan.

Ingat ini, untuk masalah rate, bank lah yang paling rendah, tetapi untuk BPR serta leasing juga tidak terlalu terpaut jauh atau tidak tinggi.

Keunggulan BPR adalah kemudahan prosedur serta tidak perlu mempertimbangkan untuk apa dana digunakan.

Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang ingin lebih tahu mengenai perbedaan tiap-tiap perusahaan finance, silakan pelajari di artikel BPR atau Leasing ini.

Disana akan dijelaskan dengan lebih mendetail lagi supaya makin banyak informasi yang dapat diserap oleh masyarakat.

Mengajukan Pinjaman Dana Tunai untuk Renovasi Rumah Bisa Diproses Tapi Bukan yang Kondisinya Baru Dibangun

kredit renovasi rumah holcim bri btn bank mandiri bca

Baiklah, kami akan menjelaskan poin penting ini sebab banyak yang salah paham dan justru mengajukan sertifikat yang rumahnya belum jadi.

Di AutoGadai.com tidak mempermasalahkan ketentuan seperti dibawah ini:

  • Tidak ada IMB (Izin Mendirikan Bangunan).
  • Berada di dalam gang atau depan rumah tidak dapat dilewati mobil.
  • Dekat sungai, makam atau sutet.
  • Sertifikat belum atas nama sendiri.
  • Menerima pengajuan take over asal tidak macet utangnya.

Namun walaupun demikian, tetap wajib ada proses survey.

Jangan pernah percaya terhadap gadai sertifikat tanah tanpa survey karena kenyataannya tidaklah ada layanan demikian.

Jadi hemat waktu Anda untuk tak mudah mempercayai promo serta iklan tersebut.

Jika konsumen ajukan untuk rumah yang ingin di renovasi, maka yang bisa kami terima adalah rumah milik sendiri (sudah 90% jadi), atau bukan dalam proses masih dibangun.

Pada umumnya banyak sekali tujuan seseorang mengajukan pinjaman dana tunai yaitu untuk:

  • Biaya pendidikan.
  • Investasi.
  • Bayar hutang.
  • Biaya pernikahan.
  • Berobat ke rumah sakit.
  • Beli kendaraan baru.

Selain gadai sertifikat rumah, kami juga melayani jaminan bpkb mobil dan motor. Silakan hubungi tim kami untuk informasi detailnya.

Bagaimana untuk SHM / HGB Bukan Atas Nama Sendiri?

cara mengajukan pinjaman renovasi rumah

Tentu dapat diproses asal mau balik nama dan biaya potong pencairan. Hal itu juga berlaku bagi yang sertifikatnya masih milik orang tua dan mereka masih hidup.

Namun jika usia ortunya diatas 60 tahun, solusi yang dapat dilakukan ialah mau dibalik nama ke pengaju dana.

Itu juga berlaku jika surat rumah masih atas nama kakek atau nenek.

Untuk lokasi yang di cover adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cimahi.

Saat ini AutoGadai.com telah bekerjasama dengan beberapa BPR serta leasing yang dapat memproses pengajuan sertifikat rumah / ruko.

Kami merupakan solusi tercepat dan termudah bagi masyarakat yang putus harapan karena tidak pernah cair di beberapa bank atau finance lainnya.

Tentu akses ini sangat berguna bagi orang banyak dan yang paling utama, layanan dari kami sepenuhnya gratis alias 100 tidak dikenakan fee apapun.

Jadi bagi Anda yang skeptis terhadap agensi dana tunai, tidak perlu khawatir lagi sebab tim kami semuanya bekerja secara profesional.

Data milik nasabah pun dijamin aman karena tim kami berbeda dengan yang lainnya.

Bagi yang surat rumahnya masih berbentuk AJB atau Akta Jual Beli tidak dapat kami proses karena hanya yang status nya sudah SHM (Sertifikat Hak Milik) dan HGB (Hak Guna Bangunan) saja yang dapat diproses.

Untuk PTSL pun juga tidak bisa kecuali Anda mau mengurusnya dulu.

Bunga Pinjaman Dana Tunai yang Dikenakan

pinjaman dana tunai gadai sertifikat mudah

Berapa sih suku bunga yang diberikan oleh mitra AutoGadai / BPR Leasing kepada konsumen yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah?

Mohon dapat diperhatikan hal penting ini:

  • Apabila Anda berlokasi di Jakarta, Depok, Bekasi (tidak termasuk cikarang & cibitung), Citeureup, Cibinong, Cibubur, Bojong Gede, Gunung Putri, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan – Maka akan dikenakan bunga sebesar 1.6% perbulannya.
  • Namun jika lokasi Anda di wilayah Cikarang, Cibitung, Bogor Kabupaten & Kota, Cimahi dan Bandung, maka bunganya adalah 1.4%.

Rate 1.4% juga berlaku bagi yang sertifikatnya belum balik nama dan ingin sekalian diproses dengan biaya potong pencairan (WAJIB BN).

Kenapa bisa beda?

Baiklah, tentu yang 1.6% memiliki lebih banyak keunggulan yaitu tingkat pencairan lebih tinggi, serta biaya yang dikenakan pun tidak besar.

Selain itu, bagi yang rumahnya tidak ditinggali juga masih dapat diproses. Sebab sekarang tidak semua perusahaan finance mau menerima jika rumah yang ingin digadaikan tidak ditinggali oleh calon debitur.

Saran dari kami hindarilah sifat jajan dan suka ajukan di banyak tempat sekaligus karena itu justru dapat merugikan diri Anda sendiri.

Usahakan Jangan Sampai Gagal Bayar atau Kredit Macet

kredit renovasi rumah syariah

Ini merupakan hal yang harus diperhatikan oleh para nasabah apabila pencairan sudah berhasil dilakukan. Jangan sampai sulit untuk membayar angsuran bulanan.

Kredit macet adalah sesuatu yang ditakutkan oleh kreditur manapun, ketidakdisiplinan konsumen akan merepotkan banyak pihak, termasuk si konsumen itu sendiri.

Apalagi bagi yang sebelumnya BI Checkingnya sudah buruk agar mengusahakan jangan sampai di blacklist juga oleh pihak leasing dan BPR.

Sebab kalau itu terjadi, maka sudah tidak ada harapan lagi bagi anda untuk meminjam uang dimanapun juga.

Agar terhindar dari telat bayar, usahakan setiap gajian langsung menyisihkan pendapatan untuk bayar seluruh tagihan penting, salah satunya angsuran pinjaman.

Demikian informasi mengenai pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah ini kami buat, semoga dapat memberikan masyarakat pencerahan yang positif.

Jika butuh uang tunai hari ini secara cepat tanpa ribet, segera hubungi tim dari AutoGadai.com, terima kasih.

One Comment

  1. saya ingin mengajukan pinjaman 150 jt bersih apkah bs?posisi rmh didlm gang lokasi bangka jaksel,posisi rmh jlnnya biasa untuk jln pintas blok m walikota jaksel dan kemang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 AutoGadai.com