Tempat Pengajuan KPR Rumah Second Non BI Checking

kpr rumah second

Mulai sekarang kami melayani pengajuan KPR rumah second tanpa BI Checking dengan prosedur yang tidak terlalu sulit.

Namun layanan ini hanya berlaku untuk rumah bekas saja dan bukan properti yang baru berupa konsep (belum ada bangunannya).

lalu apa keuntungannya mengajukan disini?

Banyak sekali, tentu bagi Anda yang selalu ditolak pengajuan kreditnya oleh pihak bank, ini merupakan satu-satunya solusi terbaik.

Sebelum menjelaskan beberapa keuntungan lainnya apabila pilih situs AutoGadai.com, kami akan menjelaskan daerah mana saja yang dapat di cover oleh fasilitas ini.

  • Jakarta
  • Bogor
  • Depok
  • All Tangerang
  • All Bekasi
  • Bandung
  • Cirebon
  • Majalengka

Mohon sebelum ajukan, perhatikan beberapa kriteria berikut ini:

  • Maksimal tenor atau jangka waktu adalah 5 tahun.
  • Plafon pembiayaan dari nilai taksasi yaitu 50% – 70%.
  • Bagi yang lokasinya di Cikarang, Cibitung, Bandung, Cirebon, Majalengka, ukuran tanah (rumah) yang dapat dibiayai minimal 50 m2.
  • BPR kami tidak membiayai secara full dari nilai taksasi atau harga jual, jadi bila pencairannya lebih rendah, silakan Anda yang tambahkan sendiri karena ini bukan program DP nol persen.
  • Estimasi dana yang harus konsumen siapkan biasanya sekitar 30% – 50%.
  • Sebaiknya sebelum ajukan kesini, Anda sudah melakukan komunikasi dengan pihak pemilik / penjualnya langsung.
  • Hindari melakukan deal dengan pihak mediator atau makelarnya, usahakan langsung ke yang punya rumah.

Syarat dan Proses Pengajuan KPR Rumah Second

jasa kpr rumah second

Bagi Anda yang pertama kali mencoba layanan ini, pasti akan bingung mau mulai dari mana. Tapi tak perlu khawatir, bagi Anda yang sudah membaca info penting ini, cukup klik tombol WA atau SMS center maka langsung akan terhubung ke tim CS kami.

Ikuti saja langkah yang diinstruksikan agar Anda bisa dihubungi oleh tim BPR kami, konsumen tidak perlu kirim data apapun karena pengajuan belum tentu masuk kriteria.

Yang penting ialah tim kami sudah melakukan verifikasi awal. Oleh sebab itu hindari tindakan atau hal ribet demi kelancaran prosesnya ya.

Persyaratan singkat:

  • Minimal usia 21 tahun.
  • WNI berdokumen resmi.
  • Memiliki penghasilan rutin bulanan.
  • Menyiapkan beberapa berkas seperti KTP, KK, Surat Nikah, Mutasi Rekening / RK, Slip Gaji. Bagi wiraswasta siapkan nota penjualan atau SIUP, TDP dll.

Bagi Anda yang tak pernah ajukan KPR rumah bekas sebelumnya, berikut ini gambaran singkat untuk flow-nya.

Si A (penjual / pemilik) menjual rumahnya dengan harga 100 juta dan si B (pembeli) adalah pihak yang ajukan di tempat kami.

Karena si pembeli hanya memiliki dana sekitar 30 juta saja, berarti dana kekurangan yang akan dibiayai setelah disetujui ialah sebesar 70 juta oleh BPR kami.

Seluruh proses pasti akan melibatkan pihak notaris, jadi Anda tak perlu khawatir. Mitra BPR kami juga sudah terdaftar resmi di OJK.

Take Over (TO) KPR Tanpa BI Checking

cara mengajukan kpr rumah second

Untuk proses KPR rumah second sebenarnya sama saja dengan take over pinjaman jaminan sertifikat pada umumnya.

Silakan Anda klik link tadi karena disitu sudah lengkap berisi tata cara sampai prosedurnya. Ingat, yang utama ialah angsuran terakhir tidak macet.

Boleh berkendala sebelumnya tak masalah asal angsuran terakhir masih berjalan normal, jadi sebelum ajukan TO, usahakan buat lancar dulu.

Mohon dipahami bahwa kami tidak memproses pengajuan over kredit atau pindah kepemilikan unit rumah yang sedang dalam masa kredit.

Tapi hanya pindah angsuran saja, terkadang banyak orang yang tidak paham mengenai perbedaan dari keduanya.

Pemahaman mudahnya adalah seperti ini:

  • Take over = pindah angsuran dari bank satu ke bank lainnya.
  • Over kredit = pindah unit (rumah) dari nasabah A ke nasabah B.

Sebagai intermezzo. Silakan baca informasi dari berita properti AutoGadai berikut, agar pengetahuan Anda mengenai gadai sertifikat dll bisa bertambah.

Lalu berapa plafon yang dapat dicairkan oleh pihak BPR?

Untuk nominalnya tentu hanya bisa ditentukan setelah survey dan analisa kapasitas dari data-data Anda seperti penghasilan bulanan dan lainnya.

Terkadang banyak sekali calon nasabah yang mengajukan kredit pemilikan rumah maupun pinjaman dana tunai di luar dari kemampuan bayarnya.

Tentu pihak kreditur tak akan menyetujui pencairan tersebut, jadi daripada pengajuan Anda ditolak, lebih baik terima perhitungan yang sudah ditentukan.

Karena bagaimanapun juga hasil perhitungan pencairan bersih yang layak diterima oleh konsumen telah diperhitungkan dengan matang berdasarkan analisa finansial tim internal BPR.

Berapa Lama Proses Cairnya?

perhitungan kredit pemilikan rumah bekas

Perlu diingat bahwa proses apapun yang berhubungan dengan sertifikat rumah atau properti lainnya pasti jauh lebih rumit dibandingkan dengan gadai / kredit BPKB.

Seluruh kegiatan tersebut nantinya akan berhubungan dengan pihak notaris dan BPN.

Untuk estimasi waktu sekitar 4 – 7 hari kerja, di tempat kami paling cepat. Jika di tempat lain bisa 2 minggu lebih sampai 1 bulan untuk kpr rumah second atau pinjaman uang jaminan shm / hgb.

Jangka waktu 4 sampai 7 harian tersebut sudah mencakup proses survey, analisa data, notaris, pengecekan keabsahan sertifikat di BPN, akad, hingga pencairan dana.

Kami informasikan dari awal bahwa seluruh proses tentu ada potongan pencairan yaitu berupa biaya admin, provisi, asuransi dan notaris.

Tapi tak perlu panik dan khawatir karena masih dalam batas wajar, bahkan jauh lebih ringan dibandingkan bank dan leasing / multifinance.

Kalau Anda bilang. “koq tinggi?”

Kami akan jawab. “silakan ajukan saja di bank jika yakin bisa cair!”

Kita semua tahu bank itu prosedurnya sangatlah ketat, panjang dan ribet. Banyak orang stres karena merasakan sulitnya minta ampun.

Lagipula Anda pasti bisa hitung nanti simulasi dari tim BPR kami, disana akan tertera hitungan yang jelas serta transparan.

Jika dibandingkan dengan perbankan, tidaklah terlalu beda jauh untuk keseluruhan pembiayaan kreditnya.

Ingat, yang paling utama adalah kami tanpa BI Checking.

Tetap di cek, tetapi itu tidak jadi bahan pertimbangan untuk cair sebab walau terkena col 5 sekalipun, tetap masih bisa dicairkan uangnya.

Harapan Memiliki Rumah Akan Segera Terwujud dengan KPR Rumah Seken

simulasi kredit shm shgb 

Dengan layanan KPR rumah second atau bekas dari AutoGadai.com, impian memiliki rumah sendiri akan segera terwujud.

Itu semua karena solusi keuangan terbaik ada disini. Apalagi kita semua tahu bahwa harga rumah sangatlah tidak masuk akal.

Sehingga dipastikan banyak orang tak sanggup membelinya secara tunai. Kredit merupakan jalan satu-satunya, namun kalau mengandalkan perbankan, tentu akan berat sekali.

Untungnya ada layanan dari situs kami yang akan membantu Anda untuk mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Jangan baper kalau belum tinggal di rumah pribadi, ada solusi terbaik yaitu dengan kontrak di hunian rumah susun / vertikal.

Banyak sekali keuntungan tinggal di apartemen yang tak Anda sadari, oleh karena itu disini kami berusaha juga membantu membuka pikiran kita semua supaya tidak buntu lagi.

Kredit pemilikan rumah atau apartemen merupakan satu-satunya solusi instan bagi Anda yang penghasilan atau tabungannya tak mencukupi untuk beli cash.

Ada baiknya sebelum ajukan kredit, Anda telah siapkan beberapa jumlah uang sebagai down payment.

Cara sederhananya adalah seperti ini:

syarat kpa btn bca bri mandiri bni

Apabila harga rumah 500 juta, setidaknya siapkan uang sebesar 150 juta sebagai tambahan jika pencairan bersih dari pihak BPR hanya 70% saja.

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal. Siapkan dana setidaknya 30 % sampai 50% dari harga jual rumah.

Jika masih terasa berat, lakukan negosiasi dengan pihak penjual atau pemilik unitnya. Minta penurunan harga jual.

Biasanya kesepakatan yang terjadi ialah, untuk biaya notaris ditanggung oleh pembeli dan untuk rumah bekas, Anda cukup cari saja kelemahan atau kekurangan dari rumah tersebut supaya bisa sebagai alat nego harga.

Demikian penjelasan mengenai KPR rumah second ini kami sajikan, semoga dapat memberikan Anda pencerahan terbaik.

Jangan terlalu memusingkan mengenai mana perusahaan keuangan non bank yang harus dipilih. BPR atau Leasing memiliki kelebihan masing-masing.

Kami telah menjadi mitra keduanya, jadi tak perlu takut akan mengalami kesulitan.

Tidak ingin repot atau pusing?

Ajukan disini. Proses cepat dan dibantu sampai cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 AutoGadai.com