Jangan Jual Rumah Ketika Sedang Butuh Uang! Begini Solusinya

jangan jual rumah

Jangan jual rumah jika Anda sedang butuh dana tunai karena itu bukan merupakan solusi tercepat dan terbaik yang bisa ditempuh.

Di kondisi krisis akibat pandemi ini, semua orang memang lebih butuh uang tunai agar dapat bertahan hidup. Banyak dari kita yang menjual barang serta aset yang dimiliki.

Lalu apakah menjual barang bisa menjadi solusi jangka pendek yang paling baik?

Tentu saja tidak. Alasannya adalah karena bagaimanapun juga dana tersebut akan habis setelah digunakan, dan Anda sudah tidak memiliki aset atau barang tersebut lagi.

Biasanya aset yang sering dijual ketika butuh dana urgent yaitu mobil, motor dan sertifikat rumah. Saran dari kami jangan dijual karena semua itu adalah penunjang kegiatan atau aktivitas Anda.

Jual lah barang Anda seperti alat elektronik misalnya ponsel, TV, laptop, kamera DSLR atau bisa juga jam tangan.

Untuk kendaraan atau rumah lebih baik digadaikan saja di perusahaan finance resmi yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Apabila Anda menempuh cara seperti itu, hindari gadai ke perorangan atau individu karena cara tersebut sering menimbulkan masalah yang sulit terselesaikan kedepannya.

Jangan pula mudah terpengaruh oleh penawaran-penawaran berbagai promo yang mengatakan bahwa pengajuan dana tunai pasti akan cair 100% tanpa perlu adanya proses apapun.

Itu sudah pasti informasi yang patut Anda curigai karena seluruh hal yang berhubungan dengan dana tunai dan sistem gadai pasti ada proses yang harus dilalui.

Mengapa harus di gadai dan tidak dijual saja?

Silakan simak penjelasan detail dari kami selanjutnya!

Alasan Mengapa Jangan Jual Rumah Selagi Ada Solusi Lain yang Bisa Ditempuh

rumah pertama tidak boleh dijual

Ketika kita tidak memiliki uang tunai di tangan, segala sesuatu pasti akan sulit dilakukan. Apalagi jika keluarga ada yang masuk rumah sakit atau sedang terkena musibah.

Apabila dihadapkan pada situasi darurat, biasanya kita akan melakukan hal apapun demi memperoleh uang secara cepat.

Oleh sebab itu banyak orang yang menjual aset mereka seperti mobil dan rumah dengan harga yang sangat murah karena BU.

Mungkin kalau hanya mobil bisa tetap dijual sedikit murah karena tidak terlalu sulit untuk menjualnya. Yang paling sulit adalah menjual rumah karena sifatnya yang tidak liquid serta harganya yang mahal.

Semurah apapun harga yang ditawarkan oleh penjual, tetap saja orang akan sulit membeli properti dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki.

Itulah mengapa kami sarankan pada Anda untuk lebih memilih di gadaikan saja. Kenyataannya banyak orang yang tidak berhasil jual rumah hingga bertahun-tahun lamanya.

Dengan gadai sertifikat, Anda bisa dapat uang cepat cair paling lama sekitar 10 hari kerja saja, bahkan bisa 7 harian.

Bagi Anda yang membaca artikel ini mungkin akan mendapatkan banyak informasi penting dan secara tidak langsung akan membuka pikiran Anda untuk melakukan segala saran dari kami berikut ini.

Lakukan Hal Ini Pada Kelengkapan Rumah Anda Sebelum Terlambat

mitos menjual rumah pertama

Terkadang setiap manusia tidak ada kemauan bergerak untuk melakukan hal yang sepele padahal dampaknya akan sangat signifikan nantinya.

Dalam hal ini kami berfokus pada kepemilikan rumah beserta kelengkapan surat-suratnya. Jika saat ini Anda memiliki sertifikat dan masih belum atas nama sendiri, segera balik nama ke diri Anda.

Dan apabila bentuk suratnya masih berupa Akta Jual Beli atau AJB dan PPJB, segera tingkatkan ke SHM / SHMSRS atau HGB secepatnya.

Hal tersebut memang butuh biaya, tapi percayalah bahwa itu akan bisa membantu Anda ketika tidak memiliki uang.

Ini merupakan dorongan yang bermanfaat bagi Anda agar jangan jual rumah tetapi tetap bisa dapat pencairan dana.

Apabila saat ini aset yang Anda miliki berupa apartemen, segera tingkatkan dari PPJB menjadi SHMSRS atau HGB ke atas nama sendiri.

Semuanya akan terasa mudah apabila status sertifikat sudah SHM atau HGB dibandingkan hanya masih berupa Girik, AJB, Akta hibah ataupun PTSL.

Lalu bagaimana jika sertifikat masih atas nama orang tua yang sudah meninggal?

Anda masih dapat mengajukan pinjaman uang dengan syarat seluruh ahli waris beserta pasangan resminya (suami / istri) bersedia ikut tanda tangan kontrak kredit atau notaris.

Bagaimana jika belum atas nama sendiri tapi ingin tetap diajukan dengan proses balik nama sertifikat dilakukan oleh pihak BPR dan biayanya potong dari pencairan setelah pengajuan disetujui / approved?

Tetap saja yang namanya proses balik nama harus ditandatangani oleh para ahli waris dengan pasangan resminya.

Lalu bagaimana jika sertifikat masih proses balik nama tetapi ingin ajukan pinjaman uang?

Data tetap bisa diproses, namun pencairan hanya bisa dilakukan setelah sertifikat keluar atau sudah ada di tangan nasabah.

Dari penjelasan diatas, betapa pentingnya bagi Anda untuk segera melaksanakan segala saran dari kami supaya seluruh rencana berjalan lancar.

Jangan Jual Rumah, Gadaikan Saja di AutoGadai.com

digadaikan saja sertifikatnya

Setelah membaca info diatas, pasti Anda akan bertanya kepada kami bagaimana caranya untuk mengajukan pinjaman bagi yang butuh dana cepat jaminan sertifikat tanah atau gadai apartemen?

Caranya sangat lah mudah, Anda cukup hubungi tim CS kami dengan klik tombol WA atau SMS yang ada di situs ini.

Nantinya Anda akan langsung diarahkan ke chat WA tim kami untuk segera di respon setiap pertanyaan serta pengajuan dari nasabah.

Biasanya konsumen ajukan pinjaman untuk berbagai kebutuhan seperti:

  • Biaya pendidikan.
  • Biaya rumah sakit.
  • Biaya perjalanan haji atau umroh.
  • Membayar hutang.
  • Untuk membuka atau mengembangkan bisnis.
  • Kredit renovasi rumah.
  • Take over sertifikat untuk mencari dana segar.
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk lokasi yang bisa diproses. Saat ini khusus sertifikat kami hanya melayani beberapa wilayah saja seperti:

  • Jakarta
  • Depok
  • Kabupaten Bogor
  • Tangerang Kota
  • Tangerang Selatan
  • BSD City
  • Bekasi

Bagi yang jaminannya berada di Bandung, Cikarang atau Bogor Kota, masih dapat kami usahakan namun pengaju dana juga harus yang bertempat tinggal di lokasi tersebut ya.

Saat ini AutoGadai.com juga melayani pengajuan KPR Rumah Second dengan info yang bisa Anda klik di link tadi.

Banyak Orang Terbantu Oleh Cara Ini

tempat gadai sertifikat rumah ruko apartemen

Percaya atau tidak, sudah banyak orang benar-benar bisa terbantu keluar dari kesulitan keuangan dengan menggunakan cara yang kami sarankan diatas tanpa perlu repot-repot jual rumah.

Dengan mau menjalankan seluruh saran dari kami tersebut, maka Anda akan sangat terbantu jika tertimpa kondisi sulit finansial.

Keunggulan lainnya di tempat kami ialah tanpa adanya BI checking atau SLIK OJK. Jadi konsumen / nasabah tak perlu merasa khawatir apabila riwayat kreditnya masuk dalam kategori buruk.

Asal kapasitasnya dianggap bagus, maka sudah pasti data pengajuan bisa disetujui. Kapasitas yang dimaksud adalah seluruh penghasilan Anda setelah dikurangi hutang yang dimiliki masih bisa membayar angsuran bulanan di tempat BPR kami.

Ada kekurangan data pun akan dibantu semaksimal mungkin oleh mitra BPR kami yang terbaik serta tercepat dibandingkan tempat lainnya.

Semua dapat dilakukan secara lancar apabila sebagai calon nasabah Anda mau kooperatif ketika proses sudah dilakukan.

Kooperatif disini maksudnya ialah Anda cepat dalam memberikan berkas yang diminta serta segera membuat jadwal survey.

Jangan jual rumah ketika sedang butuh uang sebab sekarang sudah ada solusi terbaik yang bisa dimanfaatkan dalam kondisi sulit keuangan sekalipun.

Lagipula kalau rumah sudah terjual, Anda akan sulit membeli hunian yang lain karena sebagian dana sudah digunakan untuk kebutuhan mendesak.

Jadi bijaklah dalam bertindak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 AutoGadai.com